Home » , » Syarat Teknis Untuk Menjadi Blogger

Syarat Teknis Untuk Menjadi Blogger

Written By Andri Budiman on Senin, 03 September 2012 | 09.53

Blog memang misteri yang mengasyikkan bagi banyak orang. Mulai hanya iseng-iseng aja sampe mencari duit dari acara ngeblog ini. Blog memang dibuat sesuai keinginan yang buat. Tapi alangkah asyiknya kalo kita tau cara membuat blog dari awal sampe jadi blog yang mantab. 

Kali ini Bloogong mau mengungkap syarat teknis untuk menjadi seorang blogger handal. Bisa dijadikan serius atau dijadikan selingan karena ini ada benarnya dan banyak ngaconya. Hehehehe.... Berikut ulasannya.

Syarat Teknis Untuk Menjadi Blogger (JENG JREEEENGG!!!):


  • Punya Indera minimal Mata
    Syarat teknis pertama yang harus dimiliki seorang blogger adalah mempunyai indera, minimal adalah mata. Blog itu kan web log berupa tampilan artikel, link dan multimedia. Jelas saja bahwa indera adalah peralatan utama. Bayangkan kalo bikin blog tanpa mata, bisa sih pake huruf braille, tapi kan harus pake indera perasa. Bayangkan lagi kalo blog kamu dipasangi lagu-lagu asyik atau menggelitik tapi kamunya ga bisa ngedenger. Nah lo, gimana coba?

  • Punya jari atau anggota tubuh yang bisa buat ngetik
    Ini juga penting. The Power of Jari inilah yang bisa membuat banyak blogger dapat banyak duit. Masa sih? Ya iya lah, dengan mengetik kan bisa menulis artikel (atau sekedar copy paste), blogwalking, dan segala macam tetek bengek di internet.

  • Punya Otak, minimal 1350cc
    Emang otak penting yah? ENGGAK!! Ya penting lah... emang indera sama jari yang ngendaliin siapa? Kan otak, terus yang punya ide nulis siapa? Kan otak, terus yang bisa mengingat kenangan masa lalu siapa? Kan otak, terus makanan enak terbuat dari ikan apa? Kan Otak-otak (Ga nyambung pisan euy). Otak ini adalah esensial dari blog. Mulai dari sinkronisasi gerak, penyimpanan memori, pencarian ide, menyisipkan humor, menambahkan seni, itu adaah tugas dari otak. Jadi kalo blog itu bagus karena otak yang buatnya bagus, tapi kalo blognya jelek pasti karena muka ogut yang jelek (LHOOO???)....

  • Punya komputer atau gadget dan jaringan internet, minimal nge-rental di warnet
    Yups, mau ngeblog harus ada yang satu ini nih. Komputer dan Jaringan Internet. Anda punya Mata, Punya Jari, Punya Otak, tapi ga punya komputer, HP browser dan internet, gimana bisa ngeblog coba? Sekarang nge-blog tidak hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop saja, bahkan di tablet PC atau HP juga sudah bisa

  • Punya waktu, minimal 4 menit sehari
    Kata Pak Mario Teguh kan untuk membuat orang menyukai kamu adalah membuat orang tertawa dalam 4 menit pertama. Nah, ngeblog juga hanya butuh 4 menit agar kamu dan orang lain menyukai apa yang kalian lakukan (apa sih artinya?). Sing jelas, ngeblog itu butuh waktu, bro. Apalagi profesional blogger, itu butuh waktu seharian dan berbulan-bulan. Jadi sisihkanlah waktumu untuk nge-blog.
Udah ah, itu dulu lima syarat teknis untuk menjadi blogger. Lain waktu ogut akan membahas cara mengoptimalkan syarat tersebut untuk menjadi kekuatan di blog kamu sekalian. Semoga menginspirasi.
Share this article :

4 komentar:

  1. Hai,

    Mau nanya, Mas
    apakah benar 4 menit sehari cukup untuk jadi blogger ?
    Salam

    BalasHapus
  2. @susi kaos grosir
    Terima kasih sudah berkunjung. Sebenarnya untuk buat satu posting kan cuma butuh waktu 4 menit kan? Itu hanya untuk post and run blogger, kalo untuk blogger bener harus 25 jam sehari.... salam kenal juga...

    BalasHapus
  3. Yang sulit terpenuhi justru jaringan internetnya, ditempat aku koneksi internetnya kurang bagus, payah banget nih :(

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya ya gan

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bloogong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger