Home » , , » Definisi Blog Menurut Enda Nasution

Definisi Blog Menurut Enda Nasution

Written By Andri Budiman on Kamis, 30 Agustus 2012 | 15.30


Ini nih jawaranya blog di Indonesia. Julukannya aja "Bapak Blogger Indonesia". Orang ganteng dari Bandung yang menukangi Enda.Goblogmedia.Com ini memang sudah berkecimpung di dunia media massa sejak masih kuliah. Di dalam blognya Bang Enda sering memunculkan jargon yang unik dan menarik perhatian. Sesuai judul postingan ini, apa yah kira-kira kata Bang Enda tentang Blog? Yuk, kita telusuri.

Menurut Bang Enda, 

Binatang Yang Bernama BLOG. Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuatnya atau para Blogger. Blog yang pada mulanya merupakan "catatan perjalanan" seseorang di Internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudian menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link. Hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya juga tidak lupa menyematkan komentar-komentar "cerdas" mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.

Lucu kan, blog dibilang binatang sama Bang Enda.

Jangan lupa mampir ke sumbernya, ini nih...
http://enda.goblogmedia.com/pages/apa-itu-blog.html
Share this article :

2 komentar:

  1. Enda Nasution Memang pantas di sebut2 "Bapak Blogger Indonesia".

    BalasHapus
  2. dari definisanya kita bisa tahu kelebihan blog itu apa bila dibandingkan dengn website biasa
    nice share

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bloogong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger