Home » , , » Definisi Blog Menurut Richard MacManus

Definisi Blog Menurut Richard MacManus

Written By Andri Budiman on Rabu, 29 Agustus 2012 | 15.32



Ada yang tau tentang Richard MacManus. Ga Tau?? Hadeeeuuuh, ini BlooGong sedikit kasih tau. Richard MacManus adalah seorang blogger idealis yang mengaplikasikan hidupnya untuk blog. Dia juga salah satu blogger tersukses di dunia. Udah ah, biar nyari sendiri, atau nanti baca di artikel BlooGong lain. Sekarang ogut mau membahas mengenai definisi blog menurut orang ini. Susah juga nyarinya. Dia ga menyebutkan secara gamblang mengenai blog. Tapi dia membuat tulisan mengenai visinya sebagai seorang blogger. Ini sekelupas artikel yang dia buat mengenai blog:

Dave Winer: "Much weblog writing is functional, not artistic. Jon Udell...writes about SpiderPhone because he wants to tell you about a piece of technology that interests him. The writing helps him sort it out, even if no one were to read it."
One of my goals in my weblog is to write original articles, rather than simply link to lots of other weblogs. So I like the above quote from Dave Winer, because it sums up my attitude to weblogging. Writing about my chosen subject, the Read/Write web, helps me to analyse it. Publishing to a weblog pushes me to come up with new ideas, because it defeats the purpose to repeat what others are saying. I'm pretty sure no one is reading my weblog right now but, like Dave says, it doesn't really matter. My weblog is my creative outlet - not to create "art" but to understand and create new ideas about the Read/Write web.

Kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia tercinta jadinya:

Dave Winer: "menulis weblog Banyak yang fungsional, tidak artistik Jon Udell ... menulis tentang SpiderPhone karena ia ingin memberitahu Anda tentang sepotong teknologi yang menarik baginya Penulisan membantu dia mengatasinya, bahkan jika tidak ada satu orang untuk.. membacanya. "
Salah satu tujuan saya di weblog saya adalah untuk menulis artikel asli, bukan hanya link ke banyak weblog lainnya. Jadi saya suka kutipan di atas dari Dave Winer, karena merangkum sikap saya untuk weblogging. Menulis tentang subjek yang saya pilih, web Baca / Tulis, membantu saya untuk menganalisanya. Penerbitan ke weblog mendorong saya untuk datang dengan ide-ide baru, karena itu mengalahkan tujuan untuk mengulangi apa yang dikatakan orang lain. Aku cukup yakin tidak ada orang yang membaca weblog saya sekarang, tapi, seperti Dave mengatakan, hal itu tidak terlalu penting. Weblog saya adalah outlet kreatif saya - bukan untuk menciptakan "seni" tetapi untuk memahami dan menciptakan ide-ide baru tentang Baca / Menulis web.

Keren kan idenya dalam menulis blog? Ya iyalah. Salah satu blogger terbaik yang dimiliki dunia gitu loh...

Sumbernya dari sini nih.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bloogong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger